Minggu, 25 Mei 2014

Oleh-oleh dari Medan : Pancake Durian

Bepergian ke kota lain di nusantara ini, tidaklah lengkap bila tidak membawa oleh-oleh dari daerah / wilayah tersebut.
Kota Medan sebenarnya salah satu kota yang menjadi pusat kuliner yang  menarik, selain ada makanan khas melayu, makanan khas Batak dan makanan khas India. Ternyata ada juga makanan lain yang perlu juga kita nikmati, tetapi umumnya dipakai sebagai oleh-oleh buat keluarga kita dirumah.
Salah satu yang saya rekomendasikan adalah  'Pancake Durian' yang saat ini sedang mulai dikenal oleh wisatawan nusantara.
Pancake durian adalah makanan ringan yang dibuat dari campuran adonan tepung terigu dangan telur ayam dan didalamnya diisi buah durian yang sudah 'pilihan'.
Dari baunya sudah membuat lidah ini berdecak-decak mengeluarkan air liurnya, warna pancakenya pun bisa dibuat warna-warni sehingga membuat mata mengirim sinyal keperut untuk cepat bereaksi. Rasanya, hhmmm .............. sudah pasti bisa ditebak, nikmat!
Cukup banyak pengusaha yang mengeluarkan produk pancake durian, salah satu yang direkomendasikan oleh teman yang tinggal di kota Medan, yaitu Pancake Durian Rania. 
Sekedar tips, jangan terlalu banyak makannya, sebab makanan ini adalah salah satu penyebab darah tinggi. Jadi secukupnya aja yaaa .............  Yang pasti juga, hhmmm .............. harganya pun nan elok
Selamat mencicipi teman.



Dan ini juga salah satu oleh-oleh dari medan yang paling favorit menjadi incaran para wisatawan. Karena makanan Bika Ambon ini sudah cukup lama sebagai pilihan,  Sepertinya identik yaitu Kota Medan = Bika Ambon.
Sejak dulu sampai saat ini yang menjadi incaran saya untuk di bawa pulang hanya makanan ini.
Bika Ambon yang cukup terkenal buatan dari ibu Hajjah Mariani dengan merknya Zulaikha. Macam rasa bika ambon ini ada beberapa macam, yang paling populer rasa original, rasa coklat, rasa pandan keju dan lain=lainnya.
Dicoba aja, pasti akan menjadi makanan favorit di keluarga.
Harganya masih cukup menawan, di tahun 2014 ini harga yang ditampilkan senilai Rp. 55.000,-
Jadi, ayo di borong saja yaaa .....



1 komentar:

  1. Wah...pancake duriannya itu lho enak banget.
    Saya pernah dibawain oleh-oleh dari teman. Langsung saya lahap habis...mantap sobat !!!

    BalasHapus