Kamis, 26 Desember 2013

Kaledo dari Kota Palu

Mendekati akhir tahun 2013, saya ada sedikit pekerjaan yang mengharuskan pergi ke Kota Palu di Sulawesi Tengah.  Wah ..... urusan pertama pasti soal tiket pesawat yang susah di dapat dan harga nya pasti mahal. Akhirnya dihari yang dinantikan berangkatlah saya dengan menggunakan pesawat Lion Air ke kota Palu.
Setelah menyelesaikan pekerjaan di kota Palu, waktu sudah menunjukan hampir pukul 14 an, mulai terasa bila perut ini sudah minta diisi (padahal waktu WIB masih pukul 13 an kurang - dasar perut tahu aja lagi ada di posisi mana saat ini).
Paling nikmat adalah makanan kegemaran orang palu yang benar-benar nikmat, yaitu sup Kaledo yang terletak di Jalan Diponegoro atau dekat pantai teluk Palu dan Grand Mall Palu. Sup ini sangat terkenal (cuman di Jakarta belum ada, cerita pecinta kuliner adanya di jalan Tebet Utara) disini, Kaledo sendiri singkatan dari Kaki Lembu Donggala.  Pesanannya ada dua macam yaitu sup dengan tulang (Rp. 35 ribu) dan sup tanpa tulang (Rp. 25 ribu).  Yang dengan tulang seperti foto diatas, lebih terasa nikmat karena ada sensasi untuk 'menyeruput' sumsum yang ada di dalam tulang. Apalagi bila makan sup tersebut bersama dengan ubi, hmm ........ serasa jadi orang asli Palu.
Restoran dengan sebutan Kaledo Stereo ini yang paling banyak dicari oleh wisatawan kita bila berkunjung ke kota Palu, dan di dinding restoran tersebut banyak di tempel berbagai foto artis yang sempat mampir disini. Haiya ...... termasuk fotoku juga .........
Hayo .... teman-teman sempatin buat mampir kemari, dan nikmatnya pasti tak terlupakan.


1 komentar: