Selasa, 21 September 2010

Sego sambel Dharmawangsa


Perjalanan ke Surabaya?  Wow.... betul-betul sesuatu yang menyenngkan, karena macam kulinernya yang cukup banyak. Apalagi di Surabaya, cukup banyak kuliner yang identik dengan pedas, wuaah.. wuuaah.... Setelah seharian di sibukkan dengan pekerjaaan, dan ... malam ini cukup cerah, maka di mulailah perjalanan ke Jalan Dharmawangsa dengan menggnakan kendaraan tradisional yaitu becak, karena lokasinya enggak jauh dengan tempat menginap.  Yang dituju adalah tempat kuliner para mahasiswa Unair yang dikenal dengan sebutan Sego Sambel.  Coba lihat saja persiapan sambelnya yang cukup menggoda untuk di makan.

Macam menu lauknya cukup banyak, ada ayam, bebek, lele dan lainnya. Tetapi yang yang paling khas adalah bila di makan dengan (disebut) 'iwak pe', yang katanya yang berasal dari huruf pertama ikan Pari.
Benar-benar nikmat dengan pedasnya yang pas, disajikan dengan hangat (karena disajikan langsung di masak ulang) serta harganya yang menarik yaitu berkisar antara Rp. 8 ribu sampai 15 ribuan. Kantong mahasiswa yang pas.
Jadi, kapan kalian akan menyusul kemari, ditanggung bakal ketagihan. Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar