Selasa, 16 Juni 2015

Sop Konro Puncak di Balikpapan


Hari ini Selasa 16 Juni 2015, berarti sudah hari ke 2, saya berada di Kota Balikpapan. Sudah beberapa kali saya main di kota ini, baik ada pekerjaan langsung di kota ini, maupun sekedar lewat untuk langsung ke Samarinda, Bontang maupun ke lokasi lainnya. Saat ini saya pekerjaan yang berhubungan dengan perusahaan besar Total yang berlokasi di Handil. Berangkat dari pagi dan baru sore balik ke Balikpapan. Enggak terasa sudah lewat maghrib masuk di Kota Balikpapan, dan sepanjang jalan di kota ini mulai kelihatan macet di beberapa ruas jalan karena banyak yang pulang dari kantor.
Teman saya memberitahu kalau sudah mulai lapar dengan cara mengelus-elus perutnya. Iya ...... lebih baik langsung cari makan saja sebelum pulang ke hotel Menara Bahtera. Saya setuju dengan usulan tersebut, apalagi suasana habis turun hujan.
Usul teman untuk makan sop konro langsung disetujui oleh teman yang lain, langsung sopir mengarahkan ke Gang Dian RT 24, Jalan MT Haryono, Balikpapan - yatu tempat Sop Konro Puncak. Lokasi nya mudah dicapai, cari rumah makan Padang - Simpang Raya lalu belok kekiri di gang sebelahnya, naik terus ke ujung jalan dimana lokasi rumah makan tersebut berada. Suasananya diatas rumah lainnya sehingga udara lebih sejuk dan serasa diatas gunung saja. Model rumah makannya seperti rumah tinggal saja, jadi serasa berada di rumah.
Pesanan Sop Konro dengan minuman jeruk hangat, membuat perut semakin kencang bunyinya. Pesanan sudah datang, dan ini yang membuat beda, yaitu kuahnya yang beraroma sedap dan tak terlalu kental, karena kuah yang mengandung lemaknya sudah disingkirkan sebelum dihidangkan. Ditambah lagi dengan daging iganya yang cukup empuk dan bumbunya merasuk kedalamnya. Benar-benar nikmat dan makin lahap makannya, sampai tak bersisa menikmatinya.
Yang tak kalah serunya, Sop Konro Puncak ini buka dari pukul 10 pagi sampai pukul 9 malam, jadi bila ada teman buat bawa oleh-oleh di rumah cukup banyak waktunya buat pesan, selain oleh-oleh khas Balikpapan yaitu kepiting saus lada hitam.
Coba dilihat suasana ruang makannya yang berada diteras depan rumah, suasananya berbeda.
Soal harga tidak jauh berbeda dengan harga diluaran, dari 40 ribu rupiah dan lebih.
Yang penting perlu dicoba dulu dan pasti akan ketagihan.
Yuuuk ....... datang aja yaaa......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar