Sabtu, 27 November 2010

Emping Belinjo Tipis

Wah..... di akhir pekan ini harus melakukan perjalanan ke salah satu kota yang yang terkenal dengan ikon sebagai lokasi pengasingan sang Proklamator. Ya....... itu adalah kota Bengkulu. Kota yang jarang di datangi, karena kegiatan ekonominya belum tumbuh. Padahal kebun kelapa sawit dan penambangan batu bara cukup banyak di propinsi ini. Saya sendiri tidak terlalu lama main di kota Bengkulu, dengan pesawat Lion penerbangan yang paling pagi dan balik ke Jakarta pada penerbangan terakhir jam 6 sore.
Alhasil, untuk kulinernya cukup seadanya, karena harus main di pinggir pantai untuk menengok kapal laut. Tetapi ada yang menjadi ciri khas makanan dan oleh-oleh disini yaitu emping belinjo setipis kulit.
Lokasi tempat pembelian berada dekat rumah pengasingan Bung Karno. Perbedaan bentuk emping yang tips ini menjadi salah satu pilihan oleh-oleh buat keluarga dirumah. Dengan harga Rp. 20 ribu untuk satu kotak yang berisi kurang lebih 100 lembar emping belinjo tipis.
Bagaimana ada yang tertarik untuk menjadi referensi buat oleh-oleh?. Telpon aja seperti yang tercantum di tas plastik tersebut. Salam

bisnis paling gratis

2 komentar:

  1. saya mau nanya seputar emping yang anda beli boleh? kalau boleh email saya saja. karna penelitian saya

    BalasHapus